Halaman

Senin, 29 Oktober 2012

Koperasi dan UKM


UKM Tunjuk Gigi di Indonesia Heritage Night

        Selain memperkenalkan berbagai macam budaya dan kesenian Indonesia, di pagelaran Indonesia Heritage Night juga memperkenalkan produk unggulan Koperasi dan UKM kepada komunitas asing seperti duta besar.


            Indonesian Heritage Night digelar atas kerja sama LLP-KUKM, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Luar Negeri. Acara ini juga bertujuan untuk lebih meperkenalkan produk koperasi dan UKM ke pasar yang lebih luas dan agar semakin mengenal dan mencintai produk koperasi dan UKM.

          
          Indonesia merupakan negara yang besar dan memiliki potensi kekayaan yang besar pula, seni dan budaya dari sabang - merauke begitu melimpah dan bermacam ragam. Inilah yang menciptakan di setiap provinsi memiliki kesenian tradisional dan produk-produk lokal yang khas dan unik. Produk kesenian itu seperti batik mega mendung yang berasal dari Cirebon dan angklung dari Jawa Barat.

           Selain memperkenalkan kesenian lokal, dari produk kesenian itu juga dapat mencerminkan identitas budaya lokal itu sendiri, sehingga kesenian itu perlu dijaga dan dilestarikan bahkan juga dikembangkan untuk meningkatkan citra juga nilai ekonomis agar lebih mampu menembus pasar dometik bahkan pasar internasional.

         Kegiatan seperti ini memang perlu diadakan demi terciptanya perkenalan yang lebih mendalam terhadap produk Koperasi dan UKM dan agar kita lebih mencintai produk lokal yang bisa membantu perkembangan Koperasi dan UKM itu sendiri. Kekuatan Koperasi dan UKM memang tidak bisa dilepas begitu saja untuk mencari pasarnya sendiri, disini pemerintah juga perlu membantu dan mendukung Koperasi dan UKM dalam akses pasar mereka agar dapat berjalan dengan baik dan terus berkembang.

Sumber :
http://www.depkop.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar