Halaman

Kamis, 27 November 2014

Sharia Economic Forum UG



BELAJAR LEBIH BAIK

                Saya seorang mahasiswa yang menuntut pendidikannya di Fakultas Ekonomi dengan jurusan Manajemen di salah satu Universitas yang bermarkas besar di daerah Depok, Jawa Barat. Saya masuk dan terdaftar sebagai mahasisma Universitas ini pada Tahun Ajaran 2011/2012. Saya rasa, atau memang kenyataannya, Universitas ini sangat identik dengan warna ungu, mulai dari brosur tentang kampus hingga bis operasional Universitas ini pun berwarna ungu, tapi sayang ada yang kurang, gedung perkuliahan kami tidak berwarna ungu. Mungkin pembaca sudah tahu universitas apa yang saya maksud. Iya, Universitas Gunadarma lah tempat saya bernaung untuk melanjutkan pendidikan saya ke jenjang Strata 1 setelah lulus SMA.
                Disinilah petualangan saya dimulai. Saya lalui semester 1 dan 2 dengan penuh penyesuaian, dan dengan penuh penataan di semester 3 dan 4. Di semester 1 dan 2, mungkin saya hanya berkegiatan layaknya mahasiswa biasa yang pergi ke kampus, mendengarkan dosen, pulang ke rumah, dan mengerjakan tugas. Kali ini di semester 3 saya merasa lebih, menjadi lebih main futsal dan lebih main games. Seiring waktu berjalan, saya merenung bahwa hari-hari saya tidak bisa dan tidak boleh seperti ini terus. Suatu ketika saya berpikir untuk bisa aktif di suatu organisasi di dalam ataupun luar kampus. Singkat cerita, saya menemukan dalam pencarian saya akan sebuah organisasi yang bisa membuat saya menjadi lebih, lebih baik tentunya.
                Organisasi itu bernama Sharia Economic Forum atau biasa disingkat dengan SEF. Ini adalah organisasi dalam kampus sebagai Badan Semi Otonom dari BEM Fakultas Ekonomi. Saya mendaftar ke organisasi ini sekitar pertengahan bulan April 2013 saat semester 4, dan melalui cukup banyak tahap seleksi di dalamnya. Singkat cerita saya diterima dan menjadi keluarga baru di SEF dengan 20 teman saya lainnya yang juga diterima sebagai anggota baru di organisasi ini , Alhamdulillah. Dan organisasi inilah yang saya anggap akan mampu menjadikan saya menjadi pribadi yang lebih baik, insya Allah.
                Disini saya begitu banyak belajar, berawal dari saat tahap seleksi perekrutan yang begitu ketat dan disiplin, hingga sekarang saya sudah menjadi bagian dari keluarga di organisasi ini, yang akan selalu dituntut untuk berkepribadian IKHLAS & PROFESIONAL. Karena dua hal ini yang mendasari kami para penghuni Sharia Economic Forum (SEF) dalam menjalani aktifitas sehari-hari maupun aktifitas keorganisasian. Karena Segala sesuatu yang dilakukan dengan Ikhlas akan menjadi tindakan yang timbul dari dalam hati, sehingga pikiran dan tenaga akan berjalan seiring keikhlasan jiwa kita. Dan Profesional dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing.
                Karena banyak pelajaran yang bisa saya resapi disini, saya sangat bersyukur Alhamdulillah bisa diterima dan bergabung sebagai keluarga Sharia Economic Forum (SEF) Angkatan 2013/2014. Tidak sedikit yang bisa saya petik dari organisasi ini. Kekeluargaan, Persahabatan, Kedisiplinan, Kesabaaran, dan Wawasan Ekonomi Ekonomi Umum adalah beberapa hal yang saya dapatkan selama 2 bulan lebih ini saya menjadi anggota baru di Sharia Economic Forum (SEF). Sebuah nilai lebih yang mugkin tidak saya dapatkan di kelas kampus sehari-hari. Sehingga saya berharap ini adalah bagian dari langkah saya untuk bisa menjadi pribadi yang terus belajar dan berusaha, agar bisa menjadi pribadi yang lebih berharga dan dihargai lebih.

Wassalam..

SALAM SEFmangat!!!

By Muhammad Alvin B. U.
Bekasi, Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar