Halaman

Senin, 08 Juli 2013

Seputar BKT

Jaga Stamina

Salam BKT!!!
                Sekitar sebulan yang lalu, ane sama temen ane ber-enam hampir setiap akhir pekan bahkan tiap hari kalo ga ada jadwal kuliah, pasti lari di BKT, kalo engga di BKT di Lubang Buaya (RunHolic gitu tiba-tiba). Kalo di BKT, start dari prapatan McD trus finish di pasar prumpung/gembrong (orang bilang). Kalo diitung-itung sih itu jaraknya 5km, trus balik lagi, biar dapet 10km. Kenapa 10km? Ni awalnya ada temen ane yang ngajakin ikut salah satu event lari terbesar di Indonesia, namanya tuh “Jakarta International 10K”. Start di Monas, muter di Atma Jaya, finish di Monas lagi. Singkat cerita, Alhamdulillah kami finish dengan selamat, karena itu yang utama walaupun bukan 10 besar, bahkan 1000 besar pun tidak. Kalo ga salah kami finish 10.000 besar karena kami dapet sertifikat dan sertifikatnya tuh cuma ada 10.000 lembar, jadi kesimpulannya kayanya kami masih 10.000 besar.


                Nah, hari ini tanggal 8 juli tadi sore sekitar jam 16.30, ceritanya kami mau ngumpul di Giant BKT buat lari lagi, tentunya larinya di BKT. Kata salah satu temen ane sih katanya buat jaga stamina biar badan tetap fit (maklum ini yang ngomong yang paling getol lari diantara kami dan dia nanti katanya mau ikutan #bromomarathon gitu deh yang bulan agustus itu kalo ga salah). Mungkin kata “kami” nya ane perjelas aja kali ya biar gampang ceritanya. Kami itu ada ane, Arif, Izudin (si getol lari), sama Resqi. Kalo menurut cerita diatas kurang dua orang ni, si Ridho sama si Imam, kalo menurut kabar burung sih si Ridho ga bisa hadir karena kebentur niat (lagi males), kalo Imam, paling dia lagi nyiapin pesenan, maklum temen gua yang satu ini seorang pengusaha kuliner gitu, khususnya sih di bidang persatean (satenya Recommended bro).

                Jam sudah menunjukkan pukul 16.44 tapi ternyata baru ane sama Izudin yang nyampe (maklum jam ngaret) (eits, jangan-jangan. Jangan di maklum!! budaya yang bikin ente ga maju-maju ni). Sambil nunggu Arif sama Resqi, ane bincang-bincang ni sama Izudin, soal sidang Istbat ceritanya. Pertama ane duluan yang nanya, “Din, sidang Istbat apa kabar?” ga taunya temen ane yang satu ini langsung bilang “Ah, ga percaya gua sama pemerintah”. Langsung ane tanya lagi kenapa ga percaya, kata dia itu akal-akalan pemerintah doang. Trus ane tanya lagi, “Kalo itu akal-akalan pemerintah apa untungnya buat mereka?” trus dia jawab “Itu sangkut paut sama Amerika.”, masih terus ane tanya lagi “Amerika gimana?”. Eh pas Izudin mau jawab ada sms dari Arif, “woi pada dimana? Gua udah di Giant yang arah Pondok Kopi ni”, dari nada smsnya seakan dia yang udah nyampe duluan. Dia salah paham ternyata, seharusnya kami ngumpul di Giant prapatan McD, bukan Giant arah Pondok Kopi. Akhirnya kita nunggu Arif, sama Resqi juga pastinya. Sekitar 10menit berlalu, Arif pun dateng, ga lama kemudian si Resqi pun dateng juga dengan gayanya yang khas itu cengar-cengir sambil tertawa, padahal ga tau apaan yang di ketawain.


       Akhirnya jam 16.56 kami lari ber-empat beriringan seakan sahabat sejati yang tak lekang oleh fana-nya BKT. Tapi kali ini kami ga nyampe pasar prumpung/gembrong (orang bilang) yang jaraknya 10km kalo bolak-balik, soalnya kan cuma buat jaga stamina aja kalo kata temen ane yang getol lari itu. Lebih tepatnya kami (ane, Arif, Resqi) cuma sampe RS. Duren Sawit, kalo si Izudin sih dia mah terus lebih dari kami, maklum yang paling getol lari. Nah, udah itu kan kami langsung balik ke arah start, langit udah mulai menghitamkan dirinya juga soalnya (udah mau maghrib). Tapi pas arah balik ada yang beda ni, kami baliknya ga lari lagi, soalnya tiba-tiba di jalan arah balik salah satu dari kami ada yang nanya “Sunni atau Syiah?” (lebih tepatnya sih ane). Disini mulai deh si Resqi bercuap-cuap, maklum,  diantara kami, dia yang paling suka ngomongin agama,  sebenernya ane juga suka, tapi terkadang ane diem-diem aje dulu (padahal mungkin emang ga ngerti).  Resqi menjelaskan tentang Sunni dan Syiah cukup panjang, mungkin bahkan lebar, mulai dari pertanyaan "Syiah islam atau bukan?" sampe ke FPI kebawa-bawa. Nah, disini ane sama Arif berbeda pandangan sama si bang Resqi soal rumah makan atau restoran yang buka pada saat  siang hari di bulan puasa. Di perbincangan ini, diskusi kami mulai alot dan tidak jarang berbenturan pendapat, bahkan sepertinya persahabatan kami mulai memudar akibat perbincangan ini (halah lebay becanda-becanda).


       Singkat cerita, ternyata kami ngobrol begituan sampe jam setengah 7 yang berhenti karena diingetin sama Izudin buat sholat maghrib yang usia waktunya paling sebentar itu (Cuma 1 jam kurang lebih). Tapi kami ga sholat bareng, soalnya ada yang kena musibah ke serang ulet bulu katanya, jadi pengen langsung pulang aja (si Izudin ini). Si Resqi ga ngerti kemana (soalnya kami beda parkiran sama resqi), telepon ga di angkat, sms ga dibales. Nah, ane sama Arif bareng semotor. Ane sama Arif nunggu telepon diangkat ples sms dibales sama Resqi, ternyata diangkat tidak, dibales pun apalagi. Dan akhirnya pun kami berpisah disini, di waktu pertengahan maghrib dan isya. Ane sama Arif sih sholat di jalan menuju pulang. Resqi katanya sholat di pombensin deket Giant. Lalu Izudin? Kita ga tau apa kabarnya dia, tapi yang jelas, kita doain aja biar cepet sembuh.


Oh iya, ane di cerita ini tuh namanya Alvin. Jadi ane Alvin, insyaAllah yang nulis cerita ini.

Terima Kasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar